Friday, June 29, 2012

Rooney Diperkirakan Tampil di Olimpiade 2012

(Me-Luz.Tag)
Getty ImagesLondon - Wayne Rooney kabarnya akan dimasukkan ke skuad Inggris Raya di Olimpiade 2012. Rooney disiapkan sebagai salah satu dari tiga pemain berusia di atas 23 tahun yang boleh tampil di olimpiade.

Aturan FIFA menetapkan bahwa pesepakbola yang boleh tampil di olimpiade adalah yang masih berusia di bawah 23 tahun. Namun tiap negara peserta diizinkan untuk memasukkan maksimal tiga pemain dengan usia lebih tua.

David Beckham, Frank Lampard dan Steven Gerrard sempat disebut-sebut sebagai kandidat kuat pemain 'senior' yang akan masuk skuad Inggris Raya di Olimpiade 2012 yang akan dihelat di London. Namun belakangan, nama Rooney muncul.

"Orang utamanya adalah Wayne Rooney yang akan jadi pemain dengan usia lebih," ungkap sumber FA kepada Soccernet.

"Pemanggilan Rooney mengindikasikan seberapa serius hal ini, bahwa kami semua ingin tim Inggris Raya memiliki celah untuk meraih medali emas."

"Beckham, Gerrard, dan Lampard akan terlalu tua, tapi Rooney adalah pemain yang akan membantu tim Inggris Raya menjadi pemenang."

Inggris Raya memang butuh pemain-pemain berkualitas di Olimpiade 2012 demi mewujudkan ambisi merebut medali emas sepakbola di kandang sendiri. Selain Rooney, winger Tottenham Hotspur Gareth Bale yang berasal dari Wales kabarnya juga dibujuk untuk mau membela panji Inggris Raya, meski hal ini masih menimbulkan kontroversi.

No comments:

Post a Comment