Friday, June 29, 2012

"Amancio Fortes", Pemain Termahal LPI

Jakarta - Status pemain termahal Liga Primer Indonesia ternyata bukan milik Irfan Bachdim. Semarang United mengklaim mematahkan rekor tersebut saat mengontrak mantan pemain junior Manchester United, Amancio Fortes.

Bachdim beberapa pekan lalu mendapat kontrak baru dari Persema Malang. Meski tak ada konfirmasi dari pihak klub, diyakini kalau bintang timnas Indonesia di Piala AFF 2010 itu dapat bayaran Rp 1,5 miliar untuk satu musim kompetisi.

Jumlah tersebut menjadikan striker berdarah Belanda itu menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Primer Indonesia. Bayaran yang didapat Bachdim juga lebih tinggi dari Syamsul Arif, yang oleh Persibo Bojonegoro dibayar lebih dari Rp 800 juta semusim.

Namun kini Bachdim harus melepaskan status pemain termahal tersebut pada gelandang Semarang United, Amancio Fortes. Pemain asal Angola yang pernah menuntut ilmu di Manchester United itu diklaim sebagai pemain termahal LPI saat ini.

"Kami memiliki pemain termahal di LPI. Namanya Amancio Fortes. Dia adalah mantan pemain terbaik Manchester United U-17 saat berlatih di sana," ucap Wakil Presiden Semarang United, Novel Al Bakrie, seperti yang di beritakan detiksport.

Sayangnya Al Bakrie enggan membeberkan bayaran pesepakbola 20 tahun yang dikontrak selama lima musim tersebut. Namun dia memastikan kalau jumlah yang diterima Fortes lebih tinggi dari yang dibayarkan Persema pada Irfan Bachdim.

"Ya, lebih tinggi (dari Irfan Bachdim). Ada banyak benefit dari kontrak besar tersebut. (Klub) jadi punya daya jual dan ada sisi komersial yang diperhatikan," lanjut dia.

Fortes tercatat memulai karier sepak bola dari akademi Sporting Lisbon (Portugal) pada usia 10-14 tahun. Dia kemudian memperkuat Recreativo (Portugal). Pesepakbola kelahiran 18 April 1990 itu sempat berseragam Manchester United junior pada musim 2006/2007.

Dalam beberapa file video di Youtube, Amancio Fortes memang terlihat punya skill yang sangat mumpuni. Dengan postur yang tidak terlalu besar, dia punya kecepatan tinggi dan kemampuan menggiring bola yang sangat baik
(Me-Luz.Tag)

No comments:

Post a Comment