Friday, June 29, 2012






LONDON - Pelatih Timnas Italia Fabio Capello dikenal tegas setiap menyampaikan komentarnya. Namun penilaian mengejutkan keluar dari mulut Capello. Don Fabio menilai, gelandang David Beckham diyakini bisa menjadi Cristiano Ronaldo bagi Timnas Inggris.
Penilaian yang disampaikan Capello terkesan agak berlebihan. Dua pemain tersebut memiliki tugas sama di klub atau negara yang dibelanya, namun berbeda kualitas. Setidaknya, itu hanya sekadar harapan atau pembangkit motivasi bagi Beckham dari Capello.
Mantan pelatih AC Milan dan Real Madrid itu yakin, Beckham mampu melakukan perbaikan dalam melakukan krativitas serangan. Ungkapan itu keluar menyusul hanya satu tendangan pemain Inggris yang terarah ke gawang Prancis.
“Saya memiliki seorang Beckham. Dia bisa menjadi seperti Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney seperti Fernando Torres,” kata Capello seperti dilansir skysport, Jumat (28/3/2008).
“Saat pertandinga lalu, saya hanya memerlukan Beckham selama 63 menit. Soalnya, saya apa yang bisa dia lakukan. Tahu semua tentang dia dan saya akan melihatnya di lain waktu,” ungkap Capello.
Seperti diektahui, Rio Ferdinand dkk harus mengakui ketangguhan Prancis. Gelandang Les Blues Franck Ribery menggetarkan gawang Italia yang dikawal Gianluigi Buffon, melalui titik penalti



No comments:

Post a Comment